PRIIIIITTT…! Kamu Sudah Saya Mantankan Duluan!

Saya paling tak suka diberi jawaban “aku pikir-pikir dulu ya” atau “aku butuh waktu, seminggu lagi aku beri jawaban ya, ndang.” dan jawaban sejenis untuk pernyataan cinta saya. Suka kok pakai pikir-pikir… Untuk saya, mengatakan cinta atau tidak cinta itu seperti kamu dihadapkan dengan segelas jus tomat. Suka atau tidak, sekejap setelah kamu menyeruputnya. Cukup. Toh saya sudah lumayan dewasa untuk menerima dengan legowo kalau kamu tidak punya rasa dag-dig-dug-ser-syur yang sama dengan saya.

Saya tidak akan melakukan tindakan teror atau sebaliknya menyakiti diri sendiri ketika ditolak. Sedikit mengumpat di kamar mandi, ngunyah obat nyamuk sambil dengerin lagu-lagu gambang kromong, dan beberapa hari menggalau biarlah itu resiko saya. Kamu cukup membantu dengan mempermudah perkara saja: ada feeling…atau hambar-hambar saja? Gitu aja kok repot.

Kamu boleh ungkapkan alasanmu tidak menyukaiku. Misalnya, aku tidak cukup pintar. Tidak cukup kaya. Tidak cukup macho. Kurang romantis atau kurang berkumis? Monggo. Katakan saja, setiap orang punya seleranya masing-masing, dan saya akan menghargai kejujuranmu.

Kalau kamu memberi jawaban yang menggantung, itu sudah cukup buat saya untuk tidak berhenti di kamu. Ketika kamu meminta waktu untuk “pikir-pikir dulu ya”, percayalah, saya sudah langsung meniup peluit di hati ini. Saya yang akan mendahului mengambil keputusan demi masa depan hati saya. Saya akan langsung me-MANTAN-kan kamu, sebelum (seandainya) kamu selesai berpikir untuk menerima cintaku.

Akhirul kalam, saya ingin berpesan, jangan pernah menutup dirimu jika seseorang ‘mendatangimu’ dengan cara yang santun dan beretika. Sebab saya punya pepatah untukmu: Tak Kenal, Maka Tak Mantan! Wkwkwk. Adios!

NOTE: #15harimenulisdiblog hari ke-12 ini saya tulis usai menyimak laga Timnas Garuda Indonesia vs Timnas Qatar. Sementara deadline tulisan ini pukul 22.00 WIB. 😀

Iklan

5 thoughts on “PRIIIIITTT…! Kamu Sudah Saya Mantankan Duluan!

  1. hahah, yang santun belum tentu menarik dan bisa ditarik dul…!!!
    Dan emank di”gantung” itu gak ngenakin bangeud… 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s