Konsep Rumah Idaman Sang Pengarang

Di hari ke-13 #15harimenulidiblog ini, kebetulan temanya rumah. Dan kebetulan saya orangnya rumahan. Saya ingin berbagi konsep rumah idaman saya ya, manteman. Rumah idaman untuk Sang Pengarang! ^_^ –>

Saya kepingin punya rumah mungil, tetapi didesain tiga lantai. Silakan dibayangkan. Heuheu. Lantai dasar, saya ingin halaman rumah saya dipenuh-kelilingi kolam ikan dan taman. Sensasi rumah terapung. Di halaman belakang, ada bangunan mungil di atas kolam yang mengelilingi rumahku tersebut, yang fungsinya untuk ruang makan keluarga. Lantai dasar ini juga diperuntukan sebagai ruang tamu, kamar tamu, kamar mandi serba guna, dapur, serta kamar asisten rumah tangga.

Lantai kedua adalah ruang keluarga, kamar anak-anak dan perpustakaan. Lantai ketiga adalah kamar ibu dan ayah, serta ruang hiburan (ada home theater, hehehe). Sengaja perpustakaan ada di lantai kamar anak-anak agar mereka mencintai buku. Sementara ruang hiburan di lantai yang termonitor ibu dan ayah. ^_^

Kemudian…bagian spesialnya adalah rooftop! Saya ingin rooftop rumahku ini sebagai studio kerja sekaligus tempat relaksasi dan mencari inspirasi. Rooftop ini terdiri atas dua bagian. Pertama, bagian yang diberi kanopi, yang terlindung jika turun hujan, akan diisi studio kerja tempat saya berkarya, dan dilengkapi mini bar! Kedua, bagian yang terbuka, diisi kolam renang mini!

Jadi, ketika mengalami writers block, saya punya dua solusi. Pertama, menghampiri mini bar untuk bersenang-senang dengan persediaan camilan dan soft drink. Kedua, jika dirasa belum cukup, saya akan langsung menuju ke kolam renang mini saya…BYURRR! Hahaha, pasti fun banget. Berenang-renang unyu sambil menikmati pemandangan dari rooftop.

Kemudian tetiba istriku naik ke atas rooftop, menghampiriku dengan pakaian yang…BYURRR! *uhuk* *sensor*

8 thoughts on “Konsep Rumah Idaman Sang Pengarang

Tinggalkan Balasan

